Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ikuti Latin & Latpel II PW IPNU IPPNU Jawa Tengah, Naim Siap Kawal Kaderisasi IPNU Demak



Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Jawa Tengah kembali menggelar Latihan Instruktur (Latin) dan Latihan Pelatih (Latpel) II sebagai proses kaderisasi pelajar NU tingkat wilayah.  Pelatihan ini diselenggarakan bertempat di Wisma Gumilang, Desa Ketenger, Baturraden, Banyumas pada tanggal 21 s.d. 24 September 2023 kemarin.

Kegiatan yang bertemakan “Memayu Hayuning Bawono” memberi kesan tersendiri. Seperti halnya IPNU Demak yang periode ini mampu mendelegasikan satu kader terbaiknya menjadi peserta pada acara Latin dan Latpel II ini, yaitu Ainun Naim.

Seusainya acara Latin dan Latpel II, Naim memberikan kesannya selama mengikuti pelatihan tersebut.

“Mengikuti kegiatan Latin dan Latpel ini dengan niat mengupgrade diri, terus belajar serta menambah wawasan yang mana setelah selesai melaksanakan pelatihan ini, semua ilmu yang saya dapatkan akan saya gunakan sebagai bekal dalam berkhidmat mengawal kaderisasi IPNU di Jawa Tengah dan IPNU di Demak khususnya,” ujar Naim.

Ketua Pimpinan Pusat IPNU Bidang kaderisasi, Iqbal Hamdan Habibi mengungkapkan bahwa wujud dari pelatihan tercermin dari seberapa besar kontribusi yang akan diberikan.

"Yang paling penting dimanapun anda berada , jangan sampai nama anda hanya tertulis di dalamnya tapi buktikan dengan kontribusimu," ungkap Iqbal.

Sementara itu, Dwi sangita selaku Ketua Pimpinan Wilayah IPPNU Jawa Tengah mengatakan bahwa masa depan kaderisasi Jawa Tengah terletak pada pelatih dalam menjalankan tugas.

"Kami berharap apa yang sudah di ucapkan rekan dan rekanita dapat dilakukan dan dilaksanakan dengan baik. Apa yang menjadi tugas tim instruktur dan pelatih dijalankan dengan baik," katanya.

Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Tengah, M. Irfan Khamid juga berharap para kader untuk membentuk tim dengan rasa kekeluargaan serta dapat menempatkan diri dengan baik.

"Kami berharap dengan adanya kalian semua kaderisasi di Jawa Tengah semakin baik," harap Irfan.





Post a Comment for "Ikuti Latin & Latpel II PW IPNU IPPNU Jawa Tengah, Naim Siap Kawal Kaderisasi IPNU Demak"