Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Regenerasi Kader Instruktur, IPNU Demak Gelar Latihan Instruktur I



Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Demak menyiapkan kader instruktur IPNU melalui Latihan Instruktur I di MTs Irsyaduth Thullab Tedunan, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak pada Kamis-Ahad, (26-29/10/2023).

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC IPNU Kabupaten Demak Taufiek Hendri Setyawan mengatakan, kegiatan Latihan Instruktur (Latin) I ini merupakan bagian dari upaya menyiapkan kader khusus untuk kebutuhan di IPNU Kabupaten Demak.

"Ada 10 peserta calon instruktur merupakan kader pilihan yang telah berhasil melewati semua tahap seleksi," ujarnya.

Disampaikan, dari jumlah 10 peserta merupakan kader pilihan karena sudah berhasil melewati semua tahapan seleksi dari seleksi administrasi, hingga screening.

"Latin merupakan forum untuk mencetak kader instruktur yang akan mengawal kaderisasi di IPNU dan akan mengawal serta menjadi mentor bagi anggota baru dan kader di lingkungan IPNU Demak," terangnya.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan narasumber pilihan yang sebagian besar merupakan para senior dan alumni IPNU Demak dan juga dari Ketua Tanfidziyah PC NU Demak, KH. Muhammad Aminudin.

Ketua panitia Ainun Naim menjelaskan latar belakang diadakannya Latin ini karena kurangnya sumber daya manusia (SDM) instruktur di PC IPNU Kabupaten Demak.

"Kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan Tim Instruktur di PC IPNU Kabupaten Demak karena hari ini kita sangat kekurangan SDM untuk mengkader anggota baru IPNU," pungkasnya.

Post a Comment for "Regenerasi Kader Instruktur, IPNU Demak Gelar Latihan Instruktur I"