Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PC IPNU Demak Siap Bawakan Aspirasi Kader Menuju Konbes dan Rakernas IPNU



Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) menggelar Konferensi Pers yang disiarkan langsung melalui akun Instagram resmi @ppipnu di Jakarta pada Senin (26/06/2023).

M. Agil Nuruzzaman selaku Ketua Umum PP IPNU menjelaskan dalam konferensi pers tersebut, pihaknya akan melaksanakan agenda wajib organisasi dalam periode ini yakni Konferensi Besar (Konbes) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Konbes dan Rakernas ini akan dilaksanakan pada tanggal 11-13 Agustus 2023 yang bertempat di Taman Budaya Candra Wilwatikta, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur.

“Pada dasarnya agenda Konbes dan Rakernas ini merupakan bagian dari mekanisme kedua setelah Kongres XX” tegas Agil

Sementara itu, Ketua Steering Commite (SC) Panitia Pelaksana, M. Ghulam Dhofir Mansur membacakan Surat Keputusan tentang tanggal dan waktu rencana pelaksanaan kegiatan Konbes dan Rakernas PP IPNU.

“Untuk rekan-rekan IPNU baik di Pimpinan Wilayah (PW) ataupun Pimpinan Cabang (PC) harap memantau perkembangan informasinya melalui media instagram PP IPNU mengenai kepesertaan penuh, mekanisme pendaftaran dan lain hal yang menyangkut agenda itu," jelasnya.

Ia menambahkan, Konbes dan Rakernas ini memang berfokus pada pengejawantahan mekanisme organisasi, kaderisasi, administrasi dan program kerja, yang mana hal tersebut tidak hanya akan dibahas oleh Pimpinan Pusat dan Pimpinan Wilayah Di luar itu masih ada side event di luar persidangan Konbes dan Rakernas yang pasti seru.

"Di antaranya, diskusi panel menarik menyangkut kedaulatan negara, dunia pendidikan, dan pelajar melek demokrasi. Ada pula bazar ekonomi pelajar kreatif dan konser meriah nantinya," terang pria kelahiran Grobogan Jateng ini.


Dengan adanya agenda Konbes dan Rakernas tersebut, Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Demak yang dalam waktu satu bulan kemarin telah melaksanakan Turba guna menjaring aspirasi para kader di PAC/PR maupun Komisariat siap untuk menyampaikan gagasan dan keluh kesah para kader dalam ajang pertemuan IPNU se-Indonesia tersebut.

“Kabar bahagia sekali buat kami PC IPNU Demak khususnya, umumnya buat PC seluruh Indonesia bisa ikut merumuskan PO PA di Konbes yangg biasanya diikuti hanya PW saja. Harapan kami semoga hasil Konbes nanti betul-betul bisa dirasakan diakar rumput IPNU yaitu Ranting.” Ujar Siswanto selaku Ketua PC IPNU Demak.

Konbes dan Rakernas ini mengusung tema “Pelajar Berdaya Indonesia Digdaya” dengan harapan terbentuknya para kader Pelajar Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah yang mampu berdaya dan mendigdayakan Indonesia di mata Dunia.

Post a Comment for "PC IPNU Demak Siap Bawakan Aspirasi Kader Menuju Konbes dan Rakernas IPNU"