Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PC IPNU Demak Sosialisasikan PPC dan Pembentukan Korcam Lewat Agenda Turba



Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Demak menyelenggarakan kegiatan Turun Basis (Turba). Kegiatan ini dilaksanakan di empat korcam (Koordinator Kecamatan) yang berbeda mulai Jum’at (9/06/2023) hingga Ahad (18/06/2023).

Di hari pertama pelaksanaannya, Turba digelar di Korcam Pangeran Sabrang Lor tepatnya di MWC NU Kecamatan Karangawen. Pada Kamis (15/06/23) pukul 19.30  juga telah terlaksana Turba di Korcam Sultan Hadi Wijaya tepatnya di MA Nurul Huda Medini Gajah. Kemudian pada hari Ahad (18/06/23) Turba dilaksanakan di Korcam Sultan Fattah pada pukul 15.00 tepatnya di MWC NU Kecamatan Guntur kemudian dilanjutkan pada malam harinya pukul 21.00 di Korcam Sultan Trenggono berlokasi di MWC NU Kecamatan Wedung.

Tujuan dari dilaksanakanya Turba dari PC IPNU Kabupaten Demak adalah sebagai ajang silaturahim antar pengurus PC dengan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada disetiap korcam. Sekaligus mensosialisasikan terkait rancangan Peraturan Pimpinan Cabang terkait bidang-bidang yang ada di IPNU meliputi Organisasi, Kaderisasi, Jaringan Sekolah, Kominfo, Administrasi dan Lembaga CBP serta mensosialisasikan pembentukan Koordinator Kecamatan meliputi Korcam Sultan Fattah (PAC IPNU Kecamatan Demak Kota, Wonosalam, Karangtengah dan Guntur), Korcam Pangeran Sabrang Lor (PAC IPNU Kecamatan Karangawen, Mranggen dan Sayung), Korcam Sultan Trenggono (PAC IPNU Kecamatan Bonang, Wedung, dan Mijen), dan Korcam Sultan Hadi Wijaya (PAC IPNU Kecamatan Karanganyar, Gajah, Dempet, dan Kebonagung).


Ahmad Siswanto, Ketua PC IPNU Kabupaten Demak berharap dengan digelarnya Turba ini, PAC/PR/Komisariat dapat bersinergi dan membantu program kerja PC dengan maksimal.

“Dengan diadakannya turba ini merupakan bentuk perhatian cabang yang fokus mengawal berjalannya organisasi dibawahnya agar sesuai rel organisasi. Harapannya nanti PAC Se-kabupaten Demak bisa tertib dalam berorganisasi yang berpedoman pada PD/PRT dan PO PA IPNU”. ujarnya.

Siswanto juga berharap dengan adanya Turba ini juga sebagai jaring aspirasi maupun kendala PAC/PR/Komisariat di setiap korcam. Yang nantinya dari pengurus PC IPNU Demak juga akan membantu memberikan solusi dan motivasi kepada para pengurus PAC/PR/Komisariat se-Kabupaten Demak. Pungkasnya.


Post a Comment for "PC IPNU Demak Sosialisasikan PPC dan Pembentukan Korcam Lewat Agenda Turba"