Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makesta Perdana PR IPNU IPPNU Desa Undaan Lor Karanganyar


Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Undaan Lor sukses merealisasikan program kerja dari Departemen Kaderisasi PR IPNU-IPPNU Undaan Lor yaitu Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum'at-Sabtu, 23-24 Juni 2023 di Madin Miftahul Ulum Undaan Lor dan berhasil mempertemukan semua anggota IPNU-IPPNU Se-kecamatan Karanganyar. Adapun tujuan kegiatan tersebut guna untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota IPNU-IPPNU dari Ranting dan Komisariat Se-kecamatan Karanganyar. Acara ini juga di hadiri dan didukung penuh oleh PR NU beserta Banom NU lainnya di tingkat desa, seperti: Muslimat NU, GP Ansor, dan Fatayat NU. 

Ketua Tanfidziah NU Ranting Undaan Lor, Bapak Supriyadi mengatakan,

 "Bahwasanya IPNU-IPPNU adalah Banom yang usia anggotanya paling muda dari Banom yang lain, sehingga menjadi ajang recruitment anggota pertama yang ada di dalam organisasi Nahdlatul Ulama."

Ketua PR IPNU Undaan Lor, Rekan Fahrul Iqbal mengucapkan alhamdulillah dan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini baik dari panitia penyelenggara, PAC IPNU IPPNU Karanganyar, Serta Tim Instruktur PC IPNU IPPNU Demak yang telah mencurahkan tenaga dan fikiran demi kelancaran kegiatan Makesta ini. Dan tak lupa dari Seluruh Banom NU Ranting Undaan Lor dan para donatur acara ini atas terlaksananya kegiatan makesta perdana ini di PR IPNU IPPNU Undaan Lor. 

"Walaupun awalnya saya agak khawatir antara lancar atau tidaknya kegiatan ini. Ya karena mungkin ranting kami baru berdiri 2 tahun yang lalu atau hampir satu periode. Dan dari segala persiapan baik materi maupun fikiran yang belum memadai. Tapi dengan kemantapan hati bergerak bersama anggota saya mencurahkan segala tenaga materi dan fikiran, alhamdulillah kali ini bisa  mengadakan acara makesta Ranting ini di ranting sendiri." imbuhnya.


Bisa dibilang bahwasanya kegiatan makesta ini merupakan kegiatan besar perdana yang dilaksanakan di hampir 1 periode ini. Fahrul berharap kegiatan ini membawa keberkahan yang nantinya akan bermanfaat di kemudian hari, Terkhusus untuk para peserta diharapkan untuk bisa terus berkhidmat di ranting masing-masing melestarikan dan melanjutkan perjuangan para ulama-ulama nahdlatul ulama.

Selaras dengan Ketua PR IPNU, Ketua PR IPPNU Rekanita Ashila Rizqi Ramadhanti menyampaikan rasa Terima kasih kepada semua Panitia Makesta  yang telah bekerjasama untuk merealisasikan program kerja ini. 

"Saya sangat bersyukur karena program kerja ini dapat terlaksana dengan maksimal, dan saya sangat berterima kasih kepada semua panitia makesta yang telah bekerja keras dan saling membantu demi mensukseskan kegiatan makesta ini. Tak lupa untuk para rekan dan rekanita PAC IPNU IPPNU Karanganyar, PC IPNU IPPNU Demak dan Tim Instruktur yang telah memberikan kontribusi dan bimbingannya kepada Ranting IPNU IPPNU Undaan Lor sehingga acara makesta ini dapat terlaksana dengan baik". Ucapnya. 

Di sisi lain, Rekan Fatikhul Hisan Khuluq sebagai Ketua panitia kegiatan mengatakan, ia merasa puas dengan kegiatan tersebut karena kerjasama tim dari panitia, sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini. 

"Alhamdulilah, meskipun terkadang saya masih kebingungan bagaimana cara mempersiapkan program kerja ini, teman-teman kepanitiaan yang lain memiliki semangat yang tinggi untuk bersama-sama menjalankan program kerja ini. Hal itu yang membuat saya senang dan merasa tidak capek walaupun memerlukan waktu yang lama untuk persiapan. Dan saya juga semakin optimistis dan semangat untuk ikut serta melaksanakan program kerja PR IPNU-IPPNU Undaan Lor selanjutnya" Ujarnya.

Untuk kegiatan makesta ini cukup membuat panitia merasa senang karena kehadiran peserta yang berjumlah 46 orang yang terdiri dari 23 IPNU dan 23 IPPNU yang sudah hadir dan mengikuti makesta ini dari awal hingga akhir acara.

Post a Comment for "Makesta Perdana PR IPNU IPPNU Desa Undaan Lor Karanganyar"