Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

IPNU IPPNU Kecamatan Mijen Back To School




Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Mijen mengadakan Agenda TURBA (Turun Bawah) untuk Koordinasi dan Sosialisasi. Kamis (13/07/2023) yang berlokasikan di SMP Qur'an Tahfidz Darussalam Ngemplak Desa Jleper, Kecamatan Mijen, Demak menjadi tempat pertama dalam agenda turba kali ini. 


TURBA (Turun bawah) merupakan salah satu program kerja PAC IPNU IPPNU Mijen, yang mana biasa dilaksanakan ke PR (Pimpinan Ranting) atau PK ( Pimpinan komisariat) yang ada di wilayah kecamatan mijen. Pada momen kali ini turba dilakukan ke sekolah-sekolah yang mana bersamaan dengan waktu MATASBA (Masa Ta'aruf Siswa Baru) atau MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). 


Cuaca yang cukup cerah membuat semangat para santri atau siswa-siswi MATASBA SMPQT Darussalam ini tidak kalah cerah, terlihat sangat  semangat serta antusias yang sangat bagus dalam mendengarkan materi maupun mengikuti setiap instruksi dari para pemateri.


Beberapa poin materi yang diberikan oleh rekan rekanita PAC IPNU IPPNU Mijen meliputi materi Keorganisasian dimana siswa baru diajak untuk mengenal Organisasi beserta Manfaat mengikutinya , kemudian Ke IPNU-an serta Ke IPPNU-an yang mana dipaparkan secara ringkas dan menarik. 


"Menjadi salah satu cita-cita kami selaku pengurus Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU kec. Mijen agar dapat mensosialisasikan mengenai Organisasi kepada teman-teman pelajar yang ada di kecamatan mijen, Semua sekolah di jenjang Madrasah Tsanawiyah sederajat dan Madrasah Aliyah sederajat di kecamatan Mijen yang bisa kami datangi akan kami datangi pak, terlebih yang berada di bawah naungan LP Ma'arif, kita upayakan sedini mungkin dapat mengenalkan IPNU IPPNU "

Tutur Rekan Habib Akbar selaku ketua PAC IPNU Kec. Mijen ketika berbincang dengan beberapa guru disana.


Hal ini selaras dengan apa yang di harapkan PBNU agar IPNU IPPNU kembali ke sekolah-sekolah, “(PBNU) Menginginkan kita semua IPNU dan IPPNU tentunya untuk bagaimana semaksimal mungkin masuk ke sekolah-sekolah, untuk bagaimana semaksimal mungkin mensosialisasikan terkait dengan Aswaja an-Nahdliyah di tengah masyarakat,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU Aswandi Jailani pada pembukaan Pra-Kongres IPNU dan IPPNU di Hotel Lombok Raya, Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat (15/7/2022)


Sambutan hangat juga diberikan oleh Bapak Miftahul Akhyar M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Qur’an Tahfidz Darussalam beserta beberapa guru yang turut hadir disana.

" Terimakasih kepada teman-teman IPNU IPPNU telah hadir dan ikut memeriahkan  MATASBA kali ini, yg terpenting dari semua itu anak-anak diberikan semangat untuk menuntut Ilmu" tutur beliau pak Miftah selaku kepala sekolah SMP Qur’an Tahfidz Darussalam Jleper Mijen Demak.

(Tiw, Bibar)

Post a Comment for "IPNU IPPNU Kecamatan Mijen Back To School"