Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelatihan Desain Sebagai Ajang Asah Soft Skill Kader IPNU IPPNU Ploso


Dalam rangka membangun dan menumbuhkan softskill dari para anggotanya sebagai bekal masa depan, IPNU IPPNU Desa Ploso menggelar Pelatihan Desain pada Sabtu (15/7) Pukul 08.30 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta yang berasal dari wilayah Desa Ploso. Peserta pelatihan diprioritaskan untuk anggota IPNU dan IPPNU Desa Ploso yang sedang mendalami desain grafis. Hal ini bertujuan untuk mendukung acara serta kegiatan Nahdlatul Ulama dan IPNU IPPNU di Desa Ploso.

Kegiatan pelatihan diisi oleh Ahmad Faiz Yahya, Wakil Ketua Bidang Dakwah dan Kominfo PC IPNU Demak sekaligus Koordinator Departemen Jaringan Komunikasi & Informasi PW IPNU Jawa Tengah. Faiz menyampaikan bahwa desain merupakan suatu kebutuhan atas pemecahan masalah dan alat untuk menyampaikan informasi kesehatan, sosial, politik, dakwah dan sebagainya.

“Belajar desain grafis itu sangat penting, karena hampir seluruh aspek kehidupan kita ini berdampingan dengan yang Namanya desain grafis, mulai dari spanduk iklan, label produk, kemasan produk, poster suatu acara, dan masih banyak lagi” jelas dia.

Mahasiswa Prodi Komunikasi & Penyiaran Islam IAIN Kudus ini juga berharap kepada peserta pelatihan agar mereka dapat menjadi agen perubahan khususnya di Desa Ploso.

“Semoga setelah adanya pelatihan desain ini akan muncul para desainer baru untuk mewarnai dan memberikan manfaat untuk NU dan juga IPNU IPPNU di Desa Ploso ini” harap Faiz.

Adapun materi yang disampaikan seputar wawasan desain grafis, aspek utama sebuah desain, tips membuat konten menarik dan mengenalkan software editing desain grafis baik di desktop maupun di smartphone. Dalam pelatihan ini difokuskan pada pengenalan desain grafis menggunakan aplikasi Pixellab yang ringan dan murah pakai smartphone. Disampaikan pula jenis-jenis desain grafis, yaitu visual identity, marketing, advertising, UI/UX design, website design, publication, packaging, apparel, motion graphic, dan environmental.

Ketua Panitia Pelatihan Desain, Af’idatun Nur mengungkapkan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini berharap setelah ini para anggota IPNU IPPNU Ranting Desa Ploso akan memiliki kemampuan dalam bidang desan grafis yang sangat dibutuhkan di masa mendatang.

Mujtahid, Ketua PR IPNU Desa Ploso sangat berterimakasih atas keikutsertaan peserta dalam pelatihan ini.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para peserta yang sangat antusias dalam mengikuti acara pelatihan desain hari ini yang mengusung tema membangun softskill dan meningkatkan kreativitas desain grafis untuk menghadapi era digitalisasi” ucapnya.

Post a Comment for "Pelatihan Desain Sebagai Ajang Asah Soft Skill Kader IPNU IPPNU Ploso"