Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Adakan Workshop Kaderisasi, PC IPNU Demak Siap Perkuat Sistem Pengkaderan


Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten selenggarakan Workshop Kaderisasi Bersama Para Ketua dan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PAC Se-Kabupaten Demak di Aula lantai 2 Kantor PC NU Kabupaten Demak, Ahad (23/7).


Kegiatan ini diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua Kaderisasi dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU se-Kabupaten Demak. Dalam kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 hari ini menghadirkan Rekan Taufik Hendri Setyawan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC IPNU Demak dan Rekan Asroru Maula Alumni Bidang Kaderisasi PC IPNU Demak 2017-2019.


Ketua IPNU Cabang Demak, Ahmad Siswanto mengatakan, kegiatan ini berisi tentang sistem kaderisasi IPNU di Demak.


“Tujuan kegiatan workshop ini untuk mempersiapkan kader-kader pilihan di masing-masing PAC untuk menjadi instruktur dengan mengikuti ToT (Training of Trainer) di setiap Korcam nantinya,” kata Siswanto.


Asroru Maula, alumni kaderisasi IPNU Demak dalam kesempatan itu menyampaikan tentang sistem kaderisasi yang ada di IPNU Demak dari masa ke masa. 

“Kaderisasi adalah gerbang  untuk membentuk kader yang militan serta menyiapkan kader untuk meneruskan perjuangan para pendiri organisasi” ujar Maula.


Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC IPNU Demak, Taufik menjelaskan berkaitan pedoman kaderisasi yang telah diatur dalam Peraturan Pimpinan Cabang. Mulai dari sistem hingga ke teknis lapangan di sampaikan oleh Taufik secara runtut dan jelas.











Kontributor : Ahmad Faiz Yahya

Post a Comment for "Adakan Workshop Kaderisasi, PC IPNU Demak Siap Perkuat Sistem Pengkaderan"