Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelajar NU Karanganyar Sukses Gelar Peringatan Harlah 1 Abad NU, Isra' Mi'raj dan Anniversary


Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Karanganyar sukses merealisasikan program kerja gabungan dari Departemen yang ada di dalam kepengurusan PAC IPNU-IPPNU Karanganyar yang berjudul Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama, Anniversary dan Isro' Mi'roj Nabi Muhammad SAW. Acara ini disebut program kerja gabungan karena di pandegani oleh dua Departemen, yaitu: Departemen Organisasi dan Departemen Dakwah. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Ahad, 19 Februari 2023 di Gedung MWC NU Kecamatan Karanganyar dan berhasil mempertemukan semua anggota IPNU-IPPNU Se-kecamatan Karanganyar. Adapun tujuan kegiatan tersebut guna untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota IPNU-IPPNU dari Ranting dan Komisariat Se-kecamatan Karanganyar. Acara ini juga di hadiri dan di support penuh oleh MWC NU beserta Banom NU lain di tingkat Kecamatan, seperti: Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, ISNU dan PSNU Pagar Nusa. Kegiatan tersebut tambah meriah sebab di iringi oleh grup rebana Al Hikmah dari Pimpinan Ranting (PR) Undaan Kidul. 


Ketua MWC NU Karanganyar, Bapak Drs H. Achmad Syafiq S.Pd.I MM, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan dalam momen yang berbeda, karena sangat prospek dalam pendekatan emosional para anggota maupun kader  IPNU-IPPNU di kecamatan Karanganyar ini. Lain daripada itu, guna mempersilahkan bonus demografi yang akan kita hadapi saat tahun 2045 nantinya. "Bahwasanya IPNU-IPPNU adalah Banom yang usia anggotanya paling muda dari Banom yang lain, sehingga menjadi ajang recruitment anggota pertama yang ada di dalam organisasi Nahdlatul Ulama. 


Ketua PAC IPNU Kecamatan Karanganyar Rekan Khoiruddin Abdulloh mengatakan, bahwasannya program kerja ini sudah direncanakan sejak lama dan kebetulan hari lahir Nahdlatul Ulama tepat di usia 100 tahun dalam versi Hijriyah. 

"Event ini merupakan event langka yang mana hari lahir ke-100 tahun adalah sebuah peringkat yang tidak bisa jumpai setiap tahun, maka dari itu diperlukannya kemaksimalan dalam merealisasikan program kerja ini" Ujarnya. 


Selaras dengan Ketua PAC IPNU, Ketua PAC IPPNU Rekanita Salma Nurul Firdaus menyampaikan rasa Terima kasih kepada semua pengurus PAC IPNU-IPPNU Karanganyar yang telah bekerjasama untuk merealisasikan program kerja ini. 

"Saya sangat bersyukur karena program kerja ini dapat terlaksana dengan maksimal, kare di tahun ini adalah tahun yang sakral untuk memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama" Ucapnya. 


Di sisi lain, Rekanita Aulia Istiqomah sebagai salah satu panitia kegiatan mengatakan, ia merasa puas dengan kegiatan tersebut karena kerjasama tim dari panitia yang cantik, sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini. 

"Alhamdulilah, meskipun terkadang saya masih kebingungan bagaimana cara mempersiapkan program kerja ini, teman-teman kepanitiaan yang lain memiliki semangat yang tinggi untuk bersama-sama menjalankan program kerja ini. Hal itu yang membuat saya senang dan merasa tidak capek walaupun memerlukan waktu yang lama untuk persiapan. Dan saya juga semakin optimistis dan semangat untuk ikut serta melaksanakan program kerja PAC IPNU-IPPNU Karanganyar selanjutnya" Ujarnya.


Pewarta : PAC IPNU IPPNU Karanganyar

Editor : Faiz


Post a Comment for "Pelajar NU Karanganyar Sukses Gelar Peringatan Harlah 1 Abad NU, Isra' Mi'raj dan Anniversary"