Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jum’at Leginan Jaga Silaturohim Dan Kekompakan




Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU MA Nurul Huda 2018-2019 menyelengarakan kegiatan perdana dengan mengadakan Jum’at Leginan (selapanan rutin komisariat) sekaligus HARLAH (Hari Lahir) IPNU ke 64 dan IPPNU ke 63 di Aula MTs Nurul Huda Medini Kamis (8/3/18) pada pukul 16.00 – malam.
Acara dikemas sederhana, tidak dibuat meriah, tapi berjalan lancer dan khidmat dengan dihadiri guru-guru MA Nurul Huda, pembina, pengurus dan alumni yang diwakili ketua-ketua komisariat dari tahun 2013 sampai 2017. Kegiatan Jumat leginan sudah menjadi kegiatan rutin 5 minggu sekali yang di selenggarakan PK IPNU IPPNU MA Nurul Huda Medini sejak 2012 dan tiap generasi dikemas berbeda-beda sesuai kesepakatan. Kegiatan yang sempat tertunda satu minggu karena ada permaslahan di izin dan persiapan dan baru bisa dilaksanakan kemarin.
Kegiatan di buka dengan pembacaan Al qur’an, menyanyikan lagu-lagu (Indonesia Raya, IPNU IPPNU, Shubanul Whaton), sambutan-sambutan dilanjut acara inti dengan pembacaan Aqidatul awam, Istigosah, Tahlil dan ditutup dengan rebana dari IPNU IPPNU Komisariat. Setelah penutupan tidak langsung berakhir, tapi dilanjut sholat jamaah maghrib, mauidhoh dilanjut maulidur rosul dan pulangnya setelah sholat jamah isya’.
Kegiatan perdana ini masih terlihat kompak untuk pengurus yang baru terlantik dan momen pertama ini juga kesempatan untuk alumni-alumni untuk mengetahui dan melihat perkembangan IPNU IPPNU MA Nurul Huda. Dimanfaatkan pula untuk antar alumni untuk menjaga silaturahim anatar generasi.
Supaya semangat tetap ada, dari Pembina menyemangati dan menyampaikan pesan-pesan yang sudah disepakati pengurus baru.
“ Acara Jumat Leginan dan Harlah IPNU IPPNU ini semoga kalian tetap kompak dan ingat apa yang sudah disepakati diawal priode untuk kebaikan organisasi dan pribadi. Seperti yang IPPNU tidak diperbolehkan upload foto di medsos tanpa berjilbab & alhamdulillah sudah dilaksanakan” kata Nikamtul Kholidah (Pembina) saat sambutan.
Saat maudhoh khasanah yang diisi oleh guru MA Nurul Huda pasca sholat berjamaah berpesan untuk tidak melupakan kewajiban dan menjalankan sunah nabi walaupun aktif diorganisasi. (MCA)

Post a Comment for "Jum’at Leginan Jaga Silaturohim Dan Kekompakan "