Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Singgung Kaderisasi dan Melek Media, Ketum PP IPNU dan IPPNU Mengisyaratkan Akan Mengembalikan Marwah IPNU IPPNU Pada Komisariat





Jakarta, Setelah terpilih pada Kongres  XX yang diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ,Melaksanakan Pelantikan sebagai bentuk pengesahan dari Rekan Muh. Agil Nuruz Zaman sebagai Ketua PP IPNU dan Rekanita Whasfi Velasufah Sebagai Ketua PP IPPNU Masa Khidmat 2022-2025, pada Selasa, 31 Januari 2023, jam 09.00 WIB, bertempat di Hotel Golden Bountique, tepatnya pada Jl. Angkasa No.1, Gn.Sahari Utama,Jakarta Pusat.





Tema yang diambil dalam kegiatan tersebut adalah “Pelajar Nusantara Merajut Persatuan, Membangun Peradaban” yang sejalan dengan perjalanan Satu Abad Nahdlatul Ulama sebagai bentuk implementasi dari para Pemuda atau Pelajar yang nantinya akan menguasai dan membangun peradaban.seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum IPNU;


“Pemuda itu adalah yang mampu menaklukkan zaman, karena masa depan adalah milik pelajar, masa depan adalah milik pemuda yang tentunya kita harus bekerja keras untuk melakukan akselerasi dan inovasi dalam perjalanan Nahdlatul Ulama pada Abad ke-2”, ucap Agil Nuruzzaman.
Oleh karena itu, pondasi awal dari cita-cita yang diharapkan adalah Pengoptimalan Kaderisasi, ia beserta segenap jajaran kepengurusan PP IPNU bertekad untuk fokus membenahi sistem kaderisasi yang ada di IPNU,

“Produk kaderisasi IPNU dan IPPNU harus terus diperbaiki. Bila perlu diurai kembali dan disesuaikan dengan tantangan zaman” ungkapnya.

Rekan Agil juga menyinggung soal sistem kaderisasi yang hanya terkesan menambah saja





Sedangkan, Ketua PP IPPNU Whasfi Velasufah menyampaikan, dalam menyongsong abad kedua NU, IPPNU bertekad mendorong para pelajar untuk lebih melek digital di tengah gempuran teknologi.  Menurutnya, digitalisasi pada saat ini menjadi kebutuhan utama menyongsong masa depan.

“Digitalisasi mendorong pada perubahan yang begitu cepat, dan kami mengharuskan IPPNU berlari cepat menyesuaikan perubahan itu,” ucap Vela, demikian ia disapa. 

Ketua Umum PBNU Gus Yahya juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus PP IPNU dan IPPNU yang telah dilantik pada hari ini.

“Selamat bekerja, selamat bertugas, dan berkah bagi kita sekalian,”

Dirinya meminta kepada semua pengurus yang telah dilantik untuk terus berprogres dan mewujudkan kerja-kerja nyata. Pengurus juga harus memahami visi dan misi dari pergerakan, serta mampu mengeksekusi dan melaksanakan tugas-tugas secara koheren.



Pewarta : Agung Izzul Haq

Editor : A. Faiz Yahya


Post a Comment for "Singgung Kaderisasi dan Melek Media, Ketum PP IPNU dan IPPNU Mengisyaratkan Akan Mengembalikan Marwah IPNU IPPNU Pada Komisariat"