Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Sampai Dituntut Mbah Tolchah dan Mbah Umroh di Akhirat Kelak, Pesan KH. Ainun Najib S.Pd.I. dalam Pelantikan Ranting Desa Bermi Mijen



Mijen, Demak - Ahad, 12 Februari 2023. Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Desa Bermi Mijen Demak resmi dilantik. Pelantikan yang dilaksanakan malam hari mulai pukul 19.30 hingga 23.00 dengan berbagai rangkaian acara didalamnya berjalan dengan baik dan lancar.


Dalam acara ini dihadiri oleh banyak tokoh, mulai dari para kiyai, semua BANOM NU yaitu pengurus NU, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, Kepala Desa, Pengurus PAC IPNU IPPNU Mijen, Pimpinan Ranting se-Kecamatan Mijen, serta Mahasiswa KKN dari UNISNU Jepara.


Dalam pelantikan kali ini dilantik langsung oleh Ketua PAC IPNU Mijen Rekan Habib dan Juga Rekanita Emi selaku Wakil Ketua Kaderisasi PAC IPPNU, mereka memberikan ucapan selamat dan sukses kepada para pengurus PR IPNU dan IPPNU Desa Bermi, dengan harapan agar nantinya dapat istiqomah dalam melaksanakan roda organisasi dan menjalankan sebagaimana mestinya sesuai tujuan dan peraturan IPNU IPPNU sehingga bisa berjaya karena sebagai gerbang awal masuk di NU.


"Terimakasih kepada para pemuda Desa Bermi khususnya PR IPNU IPPNU Desa Bermi yang memulai perjuangan baru untuk melakukan kegiatan dan pergerakan untuk kemajuan Desa Bermi nantinya, khususnya dibidang keagamaan, sosial dsb". Ungkap Bpk. Moh. Musyafak Kepala Desa Bermi.


Bpk. K. Ahmad Muhtadin selaku Ketua PR NU Desa Bermi menuturkan "Jadikanlah IPNU dan IPPNU Desa Bermi syiar mengikuti banom-banom yang lain dan bersatu demi keluarga besar NU, khususnya Desa Bermi agar bisa menjadi rujukan desa-desa se-Kecamatan Mijen".


Sementara itu, Bpk KH. Ainun Najib, S.Pd.I dalam mauidhoh hasanahnya beliau memberikan pesan-pesan untuk kader IPNU IPPNU khususnya di wilayah kecamatan Mijen untuk terus semangat dalam berkhidmah di NU. Jangan mengikuti kegiatan IPNU IPPNU disaat ada waktu, akan tetapi luangkanlah waktu untuk berjuang di IPNU IPPNU. 


Selain itu beliau juga menjelaskan beberapa poin dalam mauidhoh nya  bahwa "Ketika saat seseorang akan menikah, maka pesan orang tua mempelai perempuan untuk para mempelai laki-laki adalah sekarang kuserahkan anakku padamu, mau kamu beri makan apa, tinggal dimana, kamu apakan saja tidak apa-apa asal dia menerima, tapi ingat satu hal, dulu anakku kubesarkan dari kecil sampai sekarang ku ajarkan untuk mengenal Allah dan beribadah Kepada-Nya, makan jangan sekali-kali kamu jauhkan anakku dari Allah, apalagi meninggalkan ibadah, tetapi harus lebih taat lagi. Kalau sampai itu terjadi, maka akan kutuntut kamu diakhirat nanti.

Begitupun IPNU IPPNU yang memperjuangkan tujuan NU yg sesungguhnya. kepada para pengurus yg baru saja dilantik, mau kegiatan dan melakukan apapun silahkan se kreatif mungkin, tapi ingat satu, jangan sampai kamu melenceng atau bahkan berhenti tidak berusaha mencapai tujuan awal IPNU IPPNU maupun NU, maka mbah KH. Tolhah Mansur, mbah Nyai Hj. Umroh Mahfudhoh dan Mbah KH. Hasyim Asy'ari akan menuntutmu diakhirat kelak juga".


Semakin bertambahnya Pimpinan Ranting yang ada di Kecamatan Mijen dengan harapan semuanya dapat aktif serta istiqomah dalam berjuang bersama dalam pengkaderan serta menjadikan PAC IPNU IPPNU  Mijen khusunya menjadi lebih baik.


Pewarta : WIP

Editor : AFY

Post a Comment for "Jangan Sampai Dituntut Mbah Tolchah dan Mbah Umroh di Akhirat Kelak, Pesan KH. Ainun Najib S.Pd.I. dalam Pelantikan Ranting Desa Bermi Mijen"