Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CBP-IPNU dan KPP-IPPNU Karanganyar Siapkan Pasukan Garda Terdepan Pelajar Melalui Diklatama V

Dokumentasi Materi dari Polsek dan Koramil

Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Putri (CBP-KPP) menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pertama ke-5 (DIKLATAMA V) di Lapangan Desa Jatirejo Kecamatan Karanganyar, Jum’at-Ahad (20-22/1/2023).


Kegiatan diikuti oleh 48 peserta dari perwakilan Pimpinan Ranting dan Komisariat IPNU-IPPNU se-Kecamatan Karanganyar. Adapun DIKLATAMA kali ini mengambil tema “Terbentuknya Pasukan Garda Terdepan Pelajar yang Amanah dan Berjiwa Toleransi Tinggi”.


Ketua panitia, M. Hasan Fahri menyampaikan, bahwa materi selama diklat yaitu Ke-NU-an dan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah (Ke-Aswaja-an), Ke-IPNU-an dan Ke-IPPNU-an, Corp Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Putri (CBP-KPP), Wawasan Kebangsaan oleh Luthfi Hakim, Pengendalian Massa dan Lalu Lintas dari Polsek dan Koramil Karanganyar, Kepemimpinan dan Keorganisasian oleh Muhammad Abdullah, Pertolongan Pertama Gawat Darurat oleh PMI Demak, Rescue dan SAR yang disampaikan oleh BPBD Demak, dan materi Pendidikan Baris Berbaris (PBB) dari Banser Karanganyar.

“Kesemua materi tersebut diharapkan bisa menjadi modal dan pengetahuan rekan-rekanita yang mengikuti, sehingga setiap saat untuk dibutuhkan langsung bisa action,” imbuhnya.


Ketua PAC IPNU Kecamatan Karanganyar, Khoiruddin Abdulloh mengatakan, tujuan diadakan DIKLATAMA V ini adalah dalam rangka merealisasikan salah satu program kerja organisasi untuk membekali kader-kader IPNU dan IPPNU di wilayah Kecamatan Karanganyar agar menjadi kader yang militan dan memiliki jiwa sosial yang tinggi.


Senada, Ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Karanganyar Salma Nurul Firdaus menyampaikan,  rasa terima kasihnya kepada Kepala Desa Jatirejo yang juga mantan Ketua PAC IPNU Karanganyar, Muhammad Abdullah, yang turut serta memfasilitasi kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar.


“kami sangat senang bisa bersinergi dan berkolaborasi bahkan di fasilitasi oleh pemerintah desa terkait kegiatan ini, tentunya kami bangga apalagi kepala desa adalah senior kami,” ucapnya.


Disisi lain, Reza Faza Rufada, salah satu peserta dari Pimpinan Ranting Kedungwaru Kidul mengatakan, ia merasa puas dengan kegiatan DIKLATAMA V ini karena banyak mendapatkan wawasan dan pengalaman baru.


“Alhamdulillah, meskipun saya sendirian dari delegasi Pimpinan Ranting Kedungwaru Kidul tapi rasanya tidak rugi meninggalkan rumah selama 3 hari untuk mengikuti kegiatan ini, karena saya mendapatkan materi dari para ahlinya langsung yang mudah di pahami dan mendapatkan pengalaman baru yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya,” terangnya

(PAC IPNU IPPNU Kecamatan Karanganyar)

Post a Comment for "CBP-IPNU dan KPP-IPPNU Karanganyar Siapkan Pasukan Garda Terdepan Pelajar Melalui Diklatama V"